Menonkatifkan FEED pada WordPress

posted in: test.co.id | 0

Berdasarkan penjelasan dari situs niagahoster Feed adalah aplikasi atau teknologi yang digunakan untuk membaca konten dari sebuah website tanpa perlu membuka website tersebut di browser. Pengunjung dapat langsung mengetahui konten update website dengan mengetikkan link ditambah feed, contoh test.co.id/feed maka secara otomatis seluruh informasi dapat disimpan ke format .html sehingga dapat dibuka offline menggunakan browser.

Pada kasus aplikasi CBT atau LMS yang menggunakan framework WordPress ini akan menjadi masalah serius dimana soal yang akan diujikan bisa tersebar secara luas tanpa harus login terdahulu. Cara mengatasinya cukup mudah silakan download plugin antifeed pada link dibawah ini.

Kemudian silakan instal plugin sebagaiman tutorial yang ada bisa klik disini.
Setelah anda melakukan instalasi lakukan pencegahan sebagai berikut. Buka menu setting >> Reading dan lakukan langkah-langkah sebagai mana gambar terlampir.

Untuk memastikan settingan berhasil anda dapat mengetes pada tab baru dengan mengetikan link/feed contoh test.co.id/feed, jika didapatkan halaman Page Not Found dapat dipastikan settingan anda berhasil. Contoh sebagai berikut :

Berikut ini adalah Tutorial Video Disable Feed

Tinggal Komentar