Aktivasi VPN 1.1.1.1

posted in: test.co.id | 0

Permasalahan yang sering terjadi dengan jaringan internet pada ISP adalah routing ke luar negeri sehingga menyebabkan gangguan ketika kita membuka situs tertentu. Pada kasus yang sering kami temukan adalah akses domain yang menggunakan name server Cloudflare, Digital Ocean, Vultr atau Provider Cloud Computing lain yang belum memiliki kantor perwakilan di Indonesia, entah apa yang menjadi pertimbangan pihak berwenang name server tersebut kadang susah di akses ISP dalam negeri, apalagi pengguna ISP Plat Merah. Mungkin disuruh regristasi dulu untuk bayar pajak atau beli server lokal, padahal kita tahu kualitas server lokal.

Solusi mengatasi tersebut adalah menggunakan VPN, tool tersebut langsung bisa by pass tanpa harus routing ke berbagai sambungan, adapun cara menggunakan VPN sebagai berikut :

  1. Silakan download dulu aplikasi VPN contoh 1111 dapat diunduh pada link https://1111.cloudflare-dns.com sesuaikan dengan perangkat, unduh dan install
  2. Jalankan aplikasi VPN sampai status conected
  3. Silakan buka browser atau exambro dan masukkan alamat ujian masing-masing.
  4. Saran ini hanya berlaku bagi sekolah atau siswa yang mengalami kendala, jika tidak silakan gunakan tanpa VPN serta tidak berlaku untuk ulangan CBT Offline.

Lebih jelasnya, silakan lihat video tutorial berikut