Merubah IP Adrress Ke Segment Selain 192.168.0.201-206

posted in: test.co.id | 0

Aktifkan VHD Default terlebih dahulu dengan segment IP Address 192.168.0.1/24 selanjutnya lakukan perubahan ip address pada VHD sesuai yang diinginkan, atau silakan lihat tautan dibawah ini. Setelah melakukan perubahan ip address pada VHD silakan sesuaikan konfigurasi network host dengan segment ip address yang terbaru.

Setelah melakukan perubahan VHD dengan segment ip yang baru, selanjutnya adalah mengakses panel untuk membuat domain ip address ke segment yang sama dengan ip address VHD yang barusan dibuat, misalkan pada ip address VHD dirubah ke 10.9.9.10 pada panel buatlah site domain dengan ip address 10.9.9.10, untuk lebih jelasnya silakan lihat tutorial dibawah ini. Akses panel yang baru diikuti juga dengan ip yang baru juga, contoh http://ip-address-baru:65268/testcoid

Langkah berikutnya memberikan akses rewritte pada domain yang barusan dibuat.

Lho kami sudah melakukan diatas semua kenapa juga masih belum bisa akses, itu karena url worpress masih menggunakan ip yang lama, supaya tidak error silakan lakukan perubahan url worpress seperti pada tutorial berikut ini. Cooming Soon.

Tinggal Komentar